Mendekorasi Apartemen Sesuai Budget

Memiliki apartemen baru merupakan harapan setiap orang yang tinggal di perkotaan, terutama kaum muda yang bekerja di sebuah perusahaan besar. Sayangnya, kadang mereka kurang puas dengan dekorasi interior apartemen yang mereka beli, yang biasanya masih dalam keadaan polos dan belum banyak diberi ornamen. Namun karena dana telah banyak tersita untuk membeli apartemen, akhirnya mereka memilih mendekorasi dan mendesain apartemen sesuai budget, dengan begitu biaya dekorasi bisa dikontrol. Berikut ini aspek–aspek yang bisa kita kontrol atau minimalkan dalam mendekorasi apartemen sesuai budget.

1. Dinding apartemen

Dinding apartemen biasanya masih dalam wujud off-white atau kesemuanya dicat dengan warna putih agar lebih netral. Ketimbang menggunakan wallpaper yang biayanya cukup mahal, Anda bisa mengecatnya dengan warna favorit disesuaikan dengan pilihan tema. Untuk tema girlie, warna merah muda, pastel, dan warna kuning banyak dipilih. Sedangkan untuk tema desain interior apartemen yang maskulin, perpaduan warna abu – abu beige atau biru tua bisa dijadikan opsi.

desain interior apartemen sesuai budget

2. Perhatikan detail pada jendela

Jendela pada apartemen biasanya dilengkapi dengan mini-blind standar dan kurang elok dipandang. Maka, segera ganti dengan gorden. Ada beragam gorden yang sudah tersedia di pasaran. Disarakan untuk membeli gorden yang sudah jadi ketimbang membuat gorden dari awal, karena biaya membeli kain untuk satu set gorden ditambah biaya penjahitan akan lebih tinggi jika dibandingkan biaya membeli satu set gorden jadi.

desain interior apartemen sesuai budget

3. Hiasan dan aksesoris

Foto yang dipajang dalam pigura bisa menjadi hiasan dan aksesoris interior apartemen yang murah namun tetap artistik. Caranya dengan menghadirkan pigura atau frame foto berbagai warna, bentuk dan ukuran. Atau, Anda bisa menghadirkan frame persegi warna – warni berbagai ukuran yang disusun acak, lalu beri foto–foto Anda dan keluarga. Anda bisa membelinya atau membuat sendiri pigura ini dengan memanfaatkan karton, kertas warna, gunting, dan sedikit kreatifitas. Selain frame foto, cermin adalah hiasan dan aksesoris yang juga terjangkau serta bisa membuat sebuah ruangan nampak lebih cerah, lebih terang, lebih luas, sekaligus berkelas.

desain interior apartemen sesuai budget

4. Lantai

Untuk lantainya, Anda bisa menambahkan karpet atau permadani, dengan warna gelap seperti hitam, biru tua, atau merah marun, atau warna pastel, seperti cokelat muda. Untuk yang senang dekorasi interior apartemen minimalis, sebaiknya pilih karpet polos tanpa motif. Namun jika ingin menonjolkan kesan klasik atau mewah, karpet bermotif bisa menjadi pilihan. Motif zigzag atau geometris bisa dipilih guna memperkuat kesan mewah tersebut.

Pic 4. Permadani abu – abu lembut dan minimalis untuk ruangan di apartemen

desain interior apartemen sesuai budget

5. Modifikasi pada pencahayaan

Biasanya sebuah apartemen sudah dilengkapi dengan pencahayaan utama di tengah ruangan. Anda bisa melakukan modifikasi dengan menambahkan Chinese lanterns atau lentera dari bahan kertas minyak yang banyak dijual dengan harga terjangkau. Lentera ini akan mendifusi cahaya di dalam ruangan. Pada ruang baca, gunakan spotlights yang biasanya ditempelkan pada rak buku atau di dekat meja untuk membaca.

desain interior apartemen sesuai budget

6. Beri penghijauan

Tanaman hidup akan mampu membuat interior apartemen lebih segar sekaligus memperbaiki mood. Jika tak ingin repot dalam masalah perawatan, pilih tanaman kaktus yang ditanam dalam pot. Letakkan di dekat jendela dan menghadap arah matahari agar bisa berkembang dengan baik. Sirami sesekali, bisa 3 hari atau seminggu sekali, dan tak perlu berlebihan, mengingat kaktus tidak menyukai banyak air. Terlalu banyak air akan membuat akarnya busuk.

desain interior apartemen sesuai budget

Ditulis oleh tim jasadesain.com dan dilarang menyalin sebagian atau seluruh isi artikel ini tanpa persetujuan dari pemilik situs.

Image Source:

http://cdn.decoist.com/wp-content/uploads/2014/09/Custom-made-tree-trunk-coffee-tables-add-rustic-charm-to-the-room.jpg

http://www.katnovian.com/wp-content/uploads/2014/11/wooden-blinds-complement-the-windows-of-kitchen.jpg

http://dujoo.com/wp-content/uploads/2014/08/living-room-excellent-brown-linen-seat-couch-cushions-living-room-with-brown-painted-oak-wood-wall-mount-picture-frame-for-apartment-couch-cushions-living-room-decor-royal-class-couch-cushions-living-922×573.jpg

http://www.skroutzondeck.com/wp-content/uploads/2014/04/apartment-fascinating-spacious-white-open-plan-apartment-interior-nuance-with-gray-soft-sofa-and-modern-minimalist-white-table-also-gray-fur-rug-on-rustic-wood-floor-and-rounded-pendant-lamp-idea-46-c.jpg

http://cdn.home-designing.com/wp-content/uploads/2013/03/clean-workspace-with-bamboo-framed-rice-paper-window-and-traditional-lantern.jpeg

http://cdn.home-designing.com/wp-content/uploads/2013/04/Textured-Navy-and-Wood-Apartment-dark-couch-with-cactus-and-palm-indoor-plants.jpeg

Incoming search terms:

desain interior lux,biaya Dekorasi apartemen Mewah,sewa apartemen kalibata ubtuk dekorasj,gambar pigura warna merah yang dipajang di ruangan,desain interior KUNING ABU,dekorasi closed rumah mewah,budget hiasan dalam untuk apartmnet,biaya mendekorasi apartemen,aspek mendesain ruang apartemen,apartemen maskulin

Comments are closed.