Karpet Ruangan

Karpet ruangan adalah jenis permadani yang biasa digunakan untuk melengkapi ruang-ruang tertentu dan untuk membuat ruangan tersebut menjadi lebih menarik. Biasanya, karpet ini terutama diletakkan di ruang tamu dan ruang makan, karena dua area ini adalah area dimana biasanya tamu-tamu berkumpul. Memilih karpet ruangan yang tepat adalah kegiatan yang cukup menantang, karena karpet ruang tersedia dalam begitu banyak bentuk, desain, warna serta ukuran. Yang perlu Anda perhatikan adalah bagaimana keberadaan karpet dapat meningkatkan nilai dan keindahan ruangan tempat karpet tersebut dipasang.

peningkatan desain interior rumah tata warna


Dalam memilih karpet, Anda perlu mengetahui apakah karpet tersebut akan dijadikan pelengkap dari desain ruangan, atau apakah karpet tersebut akan menjadi dasar dari desain ruangan itu. Apabila Anda membeli karpet untuk ruangan yang masih kosong, ada baiknya karpet yang Anda beli adalah karpet yang memiliki warna yang penuh dan tegas, sehingga dapat dijadikan patokan untuk tata warna yang Anda akan aplikasikan pada furnitur dan desain ruangan. Untuk ruangan yang telah lebih dulu didesain dan diisi dengan furnitur, sebaiknya karpet yang Anda pilih memiliki gaya yang dapat menyesuaikan dengan desain ruangan, serta tidak memiliki warna yang terlalu tegas atau tebal. Karpet untuk ruangan seperti ini hanya berfungsi agar ruangan tersebut nampak lebih hidup dan menarik.

peningkatan desain interior rumah tata warna

Karena karpet akan selalu dipasang di ruangan tempat karpet itu berada, sebaiknya karpet ruangan terbuat dari material yang tahan lama, tidak cepat menyerap noda dan mudah dibersihkan. Yang paling disarankan adalah karpet dari kain wol, yang berbulu panjanga dan memiliki pilihan warna yang cukup banyak. Karpet yang terbuat dari wol tidak mudah menyerap noda seperti tumpahan makanan dan minuman, asalkan noda tersebut segera dibersihkan. Karpet wol sangat baik bila diletakkan di ruang makan, karena warnanya yang tegas mampu memperindah dan menambah kemewahan ruang makan Anda. Material lainnya adalah yang terbuat dari katun; karpet jenis ini mudah dibersihkan dan dicuci, sehingga baik sekali ditempatkan di area yang sering dilewati seperti lorong rumah dan area dapur.

peningkatan desain interior rumah tata warna

Karpet ruangan tersedia dalam berbagai macam ukuran. Dalam memilih ukuran yang tepat, pertimbangkan area di mana karpet akan ditempatkan, karena Anda tentunya ingin karpet yang Anda beli terlihat pas di ruangan tersebut. Apabila Anda akan meletakkan karpet di ruang makan tepat di bawah meja, ukurlah besarnya meja tersebut ditambah dengan besarnya jarak setelah kursi meja makan ditarik; sementara untuk karpet yang diletakkan di ruang tamu, Anda bisa mengukur ruang kosong di antara semua sofa dan kursi sebagai patokan ukuran karpet. Anda tentunya ingin duduk dengan nyaman sambil mengobrol di ruang tamu atau menikmati makan malam Anda di meja makan tanpa kaki Anda harus bersentuhan langsung dengan lantai yang dingin.

peningkatan desain interior rumah tata warna

Harga dari karpet umumnya bergantung dari material yang menyusunnya. Karpet yang terbuat dari serat alam seperti wol biasanya memiliki harga yang relatif lebih mahal. Karpet dengan material sutera, katun dan goni memiliki harga yang lebih rendah. Bila Anda menyukai material dari serat buatan, Anda bisa memilih karpet yang terbuat dari bahan akrilik, polipropilin dan nilon.

peningkatan desain interior rumah tata warna

Ditulis oleh tim jasadesain.com dan dilarang menyalin sebagian atau seluruh isi artikel ini tanpa persetujuan dari pemilik situs.

Gambar diambil dari berbagai sumber.

Incoming search terms:

karpet ruang tamu,harga karpet kursi yg baik,harga karpet dibawah meja,harga karpet di nilai 3,foto desain karpet,desain ruang makan apartemen,desain kamar mandi dua closed,desain interior rumah mewah,desain interior ruang makan,قیمت فرش های مدرن

Comments are closed.